Sunday, December 30, 2012

20 Tahun Karier Agnes Monica di Dunia Musik


Konser yang berlangsung pada hari Kamis, 20 Desember 2012 bertajuk ‘Agnez Make It Happen Concert’ sukses digelar di Djakarta Theater Ballroom. Konser tersebut dimaksudkanuntuk merayakan 20 tahun karier Agnes di dunia musik.

Penampilan itu dibuka dengan aksi api yang terlihat di sekeliling panggung. Di sudut panggung terlihat sebuah mesin seperti mesin las yang terus memercikkan api kesana sini.


Lagu berjudul ‘Temperature’ dan ‘Tak Ada Logika’ dibawakan oleh penyanyi 26 tahun itu dengan penuh enerjik. Saat itu Agnes tampil dengan kulit agak kehitaman dan rambut keriting. Dengan penuh semangat ia menyapa fans yang terus berteriak-teriak memanggil dan membawa poster-poster bertuliskan dukungan kepadanya.

Suasana semakin ramai setelah Agnes menyapa penonton “Are you ready to party ?!. Lagu berjudul ‘Ini Gila Ini Cinta’ menjadi lagu yang ia lantunkan. Bersama lagu itu ia sukses membwa penonton tenggelam dalam suasana meriah dan ikut bernyanyi bersama.

Setelah turun panggung dan kembali dengan mengenakan baju dengan hot pants dan rompi broken white, ia pun bersiap membawakan lagu selanjutnya. Kali ini lagu sendu yang akan dibawakan, ‘Rapuh’, ‘Rindu’ dan ‘Matahariku’ dinyanyikan dengan mantab. Penyanyi yang menjadi duta anti narkoba se-Asia itu sempat mengacungkan jempolnya kearah penonton yang telah kompak bernyanyi bersama.

Setelah disuguhkan lagu sendu suasana kembali berubah meriah ketika ‘Paralyzed’ dan ‘Shake It Up’ memecah suasana. Menyusul dibelakangnya lagu berjudul ‘Bukan Milikmu Lagi’ dibawakan dengan arasemen yang berbeda. Ia menyanyi sambil duduk di tempat seperti sangkar burung yang tergantung di langit-langit. Suasana pun semakin panas dengan tiga lagu yang ia bawakan, yaitu ‘A.G.N.E.Z’, ‘Shut Em Up’, dan ‘Bilang Saja’.

Selama 20 tahun berkarier I have to say thanks sama my Lord. Pada saat saya bisa, I know it’s not about me. I know it’s because I have God who care,” Ucap Agnes sambil melanjutkan menyanyikan satu lagu diiringi piano.

Selama dua jam Agnes memuaskan penggemarnya. Tapi dalam konser tersebut ada sedikit hal yang mengecewakan, yaitu lipsync yang dibawakan Agnes dibeberapa lagu, seperti satu lagu terbarunya berjudul ‘Muda’.