Saturday, January 26, 2013

Tewas Diterkam Buaya saat Mancing


Alf (13), siswa kelas 1 SMP Besikama, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, tewas diterkam buaya saat bersama rekannya memancing di muara Sungai Metamanuk, Desa Alas, Belu.

Yohanes Berek, warga Desa Alas, Sabtu (26/1/2013), mengatakan, korban bersama lima rekannya seusai sekolah, Jumat (25/1/2013), memancing di muara sungai itu.

Di muara sungai itu, korban memilih berpisah dari empat rekannya sekitar 20 meter. "Saat itu secara mengejutkan seekor buaya muncul dari air sungai dan menarik korban ke sungai. Karena air sungai keruh berlumpur, pergerakan buaya itu sulit terpantau korban," kata Berek.

Korban menjerit dan berteriak minta tolong. Saat teman-temannya datang ke lokasi kejadian, korban sudah tak ada lagi. Hanya ada seekor buaya muara sedang mengempaskan ekor di permukaan sungai. Namun, korban tidak terpantau.

Anak-anak itu berteriak minta tolong. Kemudian warga Alas ramai-ramai mengunjungi lokasi kejadian. Kubangan air itu dikeruk dengan mengerahkan sebuah ekskavator. Selama tiga jam, mereka mengeluarkan air dari kubangan dan menemukan korban tak bernyawa lagi di sudut kubangan. Sebagian tubuh korban berupa kaki dan tangan sudah terputus. Korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.