Friday, January 25, 2013

Dibacok Kemudian Dibakar


Polisi menemukan luka bacok robek di bagian belakang kepala mayat perempuan yang hangus dibakar di Desa Gandikan, RT 2/ RW 4 Pucangan, Kartasura. Korban berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan oleh warga tewas di area persawahan pada Kamis (24/1/2013) malam pukul 21.15 WIB.

Selain luka robek, tim identifikasi gabungan Polsek Kartasura dan Polres Sukoharjo mendapati bercak sperma di bagian kemaluan korban. Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti berupa celana dalam korban dan sepasang sandal.

Sementara itu, polisi mengalami kesulitan karena tidak ditemukan identitas korban dan kondisi mayat yang hampir 85 persen hangus terbakar. Namun, polisi mendapti korban tewas tanpa mengenakan celana dalam, memakai celana panjang warna hitam dan kaos berwarna merah.

"Dugaan awal dalam penyelidikan, korban tewas terlebih dahulu sebelum dibakar. Dan korban dibakar dengan menggunakan bensin," kata AKP Kemas Indra N, Kapolsek Kartasura, kepada Kompas.com pada Kamis malam.

Pihak kepolisian pun mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kepada petugas apabila ada anggota keluarga yang hilang dan sesuai dengan ciri ciri korban. Penemuan mayat tersebut pun membuat warga mengerumuni lokasi kejadian. Saat ini korban dibawa petugas ke Labfor RSUD Muwardi, Solo untuk proses identifikasi.