Saturday, May 7, 2011

Sinetron 'Cinta Fitri' Tamat

Cinta Fitri

Perjalanan kisah asmara Fitri dan Farel di sinetron Cinta Fitri berakhir sudah. Sinetron yang memilik jalan cerita berliku itu selesai tepat episode ke 1.000.

Cinta Fitri pertama kali ditayangkan pada 2007 hingga sekarang. Dengan pencapaian itu, Cinta Fitri berhasil menjadi sinetron terlama yang ditayangkan televisi, yakni selama 4 tahun dengan 7 season dan 1.000 episode.

Dalam perjalanannya, sinetron ini selalu menempati rating tertinggi selama tiga tahun berturut-turut. Panjangnya episode sinetron ini sempat menuai kritik karena dianggap memiliki cerita yang dibuat-buat. Bahkan, sinetron ini sampai berpindah tayang dari SCTV dan Indosiar.

Lantaran cerita yang terkesan berlarut-larut itu, penonton sepertinya mulai jenuh. Belakangan ini, rating Cinta Fitri mulai turun digerus sinetron lain seperti Putri yang Ditukar yang tayang di RCTI.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada pemirsanya, para pemain Cinta Fitri menggelar acara syukuran '1.000 Episode Cinta Fitri', di Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2011) malam.

Sinetron yang beberapa kali meraih penghargaan itu juga melesatkan nama para pemainnya ke puncak popularitas, seperti Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Donita, Adly Fairuz, Randy Pangalila.

Lewat sinetron itu pula cinta lokasi menghampiri para pemainnya. Sebut saja, Shireen Sungkar yang menjalin kisah cinta dengan Adly Fairuz, kemudian akhirnya putus dan berpacaran dengan pasangannya di sinetron, Teuku Wisnu. Selain itu ada juga Donita dan Randy Pangalila. Sayang, hubungan mereka kandas.

Kejadian yang tak terlupakan mungkin adalah kematian salah satu pemain Cinta Fitri, Ida Kusumah yang berperan sebagai Oma. Artis senior itu meninggal dunia saat menjalani syuting Cinta Fitri, 25 November 2010.