Friday, January 1, 2010

10 Artis Paling Dipuja 2009

Inilah deretan 10 nama artis yang paling dipuja pada tahun 2009 versi kapanlagi.com

1. Agnes Monica

 

Agnes Monica

 

Tak pernah bikin ulah, sarat prestasi dan selalu smart saat berstatement, itulah kesan yang melekat pada Agnes Monica. Sebuah hal yang memang jarang ditampilkan oleh kebanyakan pesohor negeri ini. Di dunia tarik suara pun prestasinya tak terbendung, mulai dari menulis sendiri lagu Godai Aku Lagi, RBT Matahariku yang mencapai 1,5 juta downloader, hingga penghargaan MTV Favorite Female Artist untuk ke-5 kalinya, semuanya diraihnya tanpa sedikitpun 'menjual' kehidupan pribadinya ke media. Pencapaian Agnes yang paling gres adalah ketika ia dianugerahi gelar MTV Artist of The Year pada 25 November 2009.

 

2. Pasha Ungu

 

Pasha Ungu

 

Sigit Purnomo Syamsuddin Said boleh jadi adalah selebriti pria yang paling banyak dipuja di negeri ini, baik oleh kaum hawa maupun penggemar prianya. Total ada 4.696 vote dari pembaca KapanLagi.com yang membuat pria ini masuk jajaran selebriti yang paling banyak dipuja sepanjang tahun 2009. Meski demikian, 'hanya' karena perseteruannya dengan sang mantan istri, Okie Agustina

 

3. Afgan Syah Reza

 

Afgan Syah Reza

 

Sejak debut albumnya CONFESSION NO.1 setahun lalu, Afgan Syah Reza sukses mencuri perhatian publik dengan suaranya yang khas berkarakter soul. Dan sejak saat itu pula deretan piala penghargaan tak henti-hentinya menghampiri. Yang paling bergengsi tentu saja kesuksesannya menyabet Anugerah Musik Indonesia 2009 untuk kategori Penyanyi Solo Pria Terbaik. Tahun 2009 ini nampaknya juga jadi momentum bagi belia 20 tahun itu untuk melebarkan sayap ke dunia layar lebar dengan terlibat dalam film BUKAN CINTA BIASA sekaligus mengisi soundtracknya.

 

4. Gita Gutawa

 

Gita Gutawa

 

Mewarisi darah musisi dari Erwin Gutawa nampaknya sudah menjadi jaminan bahwa karir Aluna Sagita Gutawa akan gemilang. Benar saja, hanya dengan merilis 2 album dalam kurun waktu tak lebih dari 3 tahun saja, gadis penggemar Sushi itu sukses mengarungi industri musik tanah air, dan langsung diganjar dengan Indonesian Kids Choice Award 2009 sebagai wanita penyanyi terfavorit. Kemahirannya menulis lagu juga tertuang dalam album HARMONI CINTA, salah satu bukti bahwa darah seni sang ayah mengalir deras dalam diri Gita yang baru berusia 16 tahun itu.

 

5. Ariel Peterpan

 

Ariel Peterpan

 

Duda keren yang satu ini seakan tak pernah lepas dari kontroversi dan gosip, namun tetap saja ia dielu-elukan oleh fansnya yang datang dari berbagai kalangan. Belum lagi kontroversi hubungannya dengan Luna Maya, yang akhirnya terbukti pada pertengahan November 2009. Meski Peterpan masih belum memiliki nama baru, apalagi merilis album, namun nama Nazriel Irham tetap menjadi jaminan ketenaran.

 

6. Luna Maya

 

Luna Maya

 

Pekerja keras yang satu ini selalu berkilau di semua bidang yang diterjuninya. Modelling, akting, presenter, jadi sutradara, sampai dengan dunia tarik suara sudah ia jajal dan selalu diikuti kesuksesan, termasuk sukses menggandeng kekasih hatinya, Ariel. Meski baru berusia 26 tahun, dara asal Denpasar itu disebut-sebut sebagai salah satu selebriti terkaya di tanah air. Namun, tiada gading yang tak retak. Pada penghujung tahun 2009, Luna menggegerkan publik dengan melampiaskan kekecewaannya lewat akun Twitter.

 

7. Nabila Syakieb

 

Nabila Syakieb

 

Dara cantik berdarah Arab ini lebih banyak dikenal publik lewat peran-perannya di berbagai sinetron. Betapa tidak, sejak berusia 16 tahun, dan berakting dalam sinetron CINTA SMU, sampai saat ini Nabila telah beredar dalam 17 judul sinetron! Belakangan ini, namanya semakin identik sebagai 'bunga layar kaca' saat berperan sebagai Nabila dalam sinetron CINTA DAN ANUGERAH yang juga banyak dipuji oleh pemirsa.

 

8. Bunga Citra Lestari

 

Bunga Citra Lestari

 

Bunga Citra Lestari sudah mendapatkan segalanya ketika ia memutuskan untuk menerima pinangan Ashraf Sinclair, dan publik pun menduga jika ia akan segera menjadi ibu rumah tangga dan meninggalkan dunia hiburan. Namun, kenyataannya tak demikian adanya. Karirnya di kancah industri musik tanah air justru kian moncer, baik secara kualitas maupun angka penjualan album. Pun demikian karir aktingnya, dengan bermain bersama sang suami dalam SAUS KACANG, BCL membuktikan kepada publik jika ia semakin matang dalam berkarya dan mendapatkan dukungan penuh dari sang suami.

 

9. Shireen Sungkar

 

Shireen Sungkar

 

Salah satu pesinetron sukses, selain juga mempunyai talenta di bidang tarik suara, bersama sang kakak dalam grup The Sisters. Namun perhatian publik memang lebih karena perannya dalam sinetron sukses CINTA FITRI yang memasangnya sebagai pemeran utama dari season ke seasonnya. Kekasih Adly Fairuz ini pun jauh dari gosip miring dan terkenal relijius.

 

10. Dian Sastrowardoyo

 

Dian Sastrowardoyo

 

Predikat Indonesia's sweet heart nampaknya akan melekat terus pada diri pemilik nama lengkap Diandra Paramitha Sastrowardoyo ini. Betapa tidak, imej ikon bangkitnya dunia perfilman Indonesia saat dirinya berperan sebagai Cinta dalam AADC memang sudah 9 tahun berselang. Tapi hingga kini nama Dian tetap seharum dahulu. Nampaknya kecintaannya pada dunia seni lah yang membuatnya juga begitu dipuja publik. Berperan dan memproduseri film DRUPADI adalah pencapaian paling mutakhirnya, sekali lagi ia membuktikan jika ia adalah seorang aktris berkualitas.